“Pada saatnya nanti seluruh kapasitas digital kita akan ditampilkan di sana. Termasuk metaverse ada di sana. Ini sangat menarik dan bagus, dimana setidaknya ada showcase untuk bagaimana menggambarkan perjalanan telekomunikasi Indonesia,” jelas Menkominfo.

Menurut Menteri Johnny, saat ini Kementerian Kominfo tengah menyelenggarakan Pertemuan Keempat Kelompok Kerja Ekonomi Digital atau Digital Economy Working Group (DEWG). Selanjutnya pada tanggal 1 September, dua hari lagi, akan berlangsung Digital Economy Ministrial Meeting.

“Ini merupakan rangkaian/series yang nantinya berpuncak pada pertemuan G20 Summit atau Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 bulan November mendatang,” ungkapnya.

Menkominfo juga mengajak semua pemangku kepentingan untuk bekerja sama dengan baik agar penyelenggaraan KTT G20 berlangsung dengan baik.

“Mohon juga semuanya, kita perhatikan agar kesan-kesan penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia memberikan kesan kesiapan kita sebagai tuan rumah di mata para leaders. Jadi beberapa pertemuan yang akan berlangsung dalam minggu-minggu ini penting sekali,” tandasnya.

Dalam rapat koordinasi itu hadir Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Mahfud MD; Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Moeldoko; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno; serta Kapolri Listyo Sigit Prabowo.